Jumat, 03 Januari 2014

Pantai Sanur Bali

Ceritanya lanjutan dari Review Hotel Bali Hoky....

Jalan dari Hotel sangat dekat ke pantai sanur hanya butuh 10 menit sudah sampai. Kebayang ga kalau dijakarta jalan kaki 10 menit ketemu apa. hehehehe... Ada juga berantem sama motor karena seenaknya naek ke atas trotoar.

Bali punya matahari yang cukup menyengat dan terik makanya para bule seneng banget sunbathing disini, makin coklat makin eksotik, beda sama kita. Sampe sana area sanur banyak banget orang mulai dari ibu-ibu anak-anak, sampe bapak-bapak.

Gue pikir ini mau ngapain yah mereka pagi-pagi. Sampe akhirnya gue melihat papan besar dibagian kiri  pantai sebelum masuk. Ada jadwal perahu yang akan pergi ke pulau-pulau di seberang bali. Gue hanya melihat sih ada ke nusa lembongan dan beberapa tempat, ada jadwal juga disana.

Tapi karena gue kesana hanya ingin melihat pantai jadi hari ini gue foto-foto sajaaaa... hihihihi....

Di pantai Sanur beda dengan pantai kuta yang dari ujung ke ujung yah pantai, tidak ada batu dan sebagainya. Kalau disini ada batu-batu yang memisahkan antara pantai dan tempat berpijak. Jadi kita bisa kebagian tengah melihat pantai tanpa harus kena air.

Sampai ditengah ngapain?? Silahhhkan foto-foto disini. *hobby orang indonesia*

\\

Matahari makin terik padahal masih dibawah jam 10 lohhh.... Akhirnya gue dan kawan-kawan akan balik ke hotel. Jalan kaki lagi kitaaa... hihihihi... Tapiiiii perjalaan pulang melihat kebagian kanan pantai, miris melihatnya, Sampah plastik banyak terkumpul di bibir pantai, Ada yang memang diatasnya atau ada yang sampai kebagian bawah pasir pantai. Hikssss..... Mungkin ini yang ga disuka oleh para traveling mania, semakin banyak orang yang datang, maka semakin rusaklah tempat itu.


Menurut gue mungkin karena para orang-orang disana kurang awareness dengan pantai yang kotor. Kalau seandainya orang-orang yang ada dibibir pantai sedang menunggu perahu mengambil 10 kantung plastik lalu dibuang ke tong sampah beda yah pasti ceritanya. Atau sebelum naik kapal mereka harus membawa sampah plastik yang akan dibuang oleh para petugas. Hmmmm... Semoga gubernur Bali bisa aware dengan pantai yah. 

Ps: Gue ke Sanur tahun 2011, mudah-mudahan tahun ini pergi kesana ga ada sampah kaya gini lagi yah. 


Buat yang ga suka panas dan takut hitam, ikutin tips dari temen gue yang satu ini. Bawa payung. Lumayan menutupi panas yang menyengat di pantai. Tapi sebeneranya bagus loh untuk kulit karena masih siang hari.

Masuk kesini GRATIS ga pake bayar....

Selamat berlibur semuanya,,,,

xoxo

dyah deedee


2 komentar:

  1. Balasan
    1. iyaa pastiii seruuu bangettttt... orang jakarta klo liat pantai kan mupeng... hihihi

      Hapus

 

deedee's Mind Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos