Senin, 13 Januari 2014

Menikmati Kamar Mahal di Hotel Santika - Bogor

Jalan-jalan ke bogor emang udah beberapa kali, tapi klo nginep di bogor belum pernah. Hehehehehe... secara jarak depok-bogor Cuma 1,5 jam naek mini bus miniarta, Klo jalan kaki mungkin satu hari, klo naik pesawat cuma 5 menit kali. *mikir nama bandara depok* hahahahaha...

Minggu lalu gue berkesempatan untuk bisa nginep di kamar hotel yang mahal, kebetulan ada tante dan sepupu gue, dikarenakan gue belum nginep di hotel tinggi, jadi gue mintalah buat nginep disini.Hahahaha....
Waktu di Bali nginep di hotel yang satu lantai, di Singapore lantai dua sih, tapi Hostel yang kamarnya bertingkat-tingkat kaya barak ABRI tentara, *ehhh ABRI udah ga ada yah, ketahuan deh angkatan berapa gue* hahahahaha...

Foto from www.santika.com

Salah satu perbedaan dan keunggulan dari hotel ini adalah menyatu dengan Mall. Jadi buat para ibu-ibu yang suka belanja kaya tante gue pasti seneng banget tinggal disini, karena keluar dari hotel bisa langsung masuk ke Mall.

Gue pikir kamar yang ditempatin kamar yang ada tiga kasur dan satu kamar mandi, ternyata yang dipilih adalah tipe SUITE ROOM, dibawah President Room. Ckckckckck.....

Jangan SHOCK klo denger harganya yah, Biaya untuk perMalam adalah 1,7 juta aja dulu. Denger harga kamarnya bikin gue telen ludah berkali-kali, Uang 1,7 klo dibeliin krupuk berapa gerobak yah. Abangnya kebeli juga kali yah.

Jadi inget waktu di bali kamar gue hanya 250rb/malam di bagi empat orang. Di Singapore, yg ukurannya hanya hostel aja, kamar mandi diluar 125rb/hari. Jadi makin excite banget mau ngerasain kamar mahal di hotel. :p *orang depok norak*

Jeeeennggg.... Jengggg..... Kamar hotelnya ada di lantai 10, keluar dari lift ada makanan kaya buah dan kawan. Ohhhhh jadi ini tohh yang bikin mahal, kita bisa ngambil makan apa aja di lobby hotel kecil. *dasar otaknya makan mulu*

Sampe kamar hotel di telp sama room service, ternyata ini klo pilih Suite Room ada pilihan Snack di jam 5 sore sampe jam 8 malam. Dan makan yang ada di depan itu bukan bisa diambil sembarangan.Tapi dibuka sampe jam delapan malem aja.

Getttt ready to try it.... Jatah hanya dua orang/kamar. So gue dan sepupu gue makan di depan lobby. Gue menikmati secangkir kopi dan a lot of creamer. *maniak cream*  Dimulai dengan Tahu sumedang, ngeliatnya sih nikmat, sayang banget rasa tahunya kurang enak, agak sedikit asam.

Mungkin kalau tahu sumedang disajikan hangat enak kalinya. Berhubung kota hujan makan yang angget-angget itu nikmat, apalagi kalau duduknya di lobby pelukan sama CR7 makin anget luar dalam, hati nurani, jiwa raga. Hahahahaha...

Ohhh yahhh... ada satu Snack yang unik di hotel ini. Ditaru di toples dan bikin orang yang ngeliat pasti ngiler kaya anak kecil yang ga dikasih es-krim.

Gue tertarik dengan yang merah, karena yang merah itu mengairahkan. Apa sihhh....  *lupakan*

Si mbak hotel bilang klo ini kedodong yang dikasih warna merah, tapi ternyata anda salah mbak. Ini kaya buah Ceri tapi yang besar-besar, karena nangih berhasil menghabiskan 6 buah ceri bareng sepupu gue, kalau tante-tante gue ga pingin jalan-jalan ke mall, dibawa pulang tuh manisan ke depok. Abis enak banget sihhh....

Balik ke kamar jam 9 malem, klo kamar mungkin ini ukuran satu apartemen dengan dua kamar yah. Jadi emang besar. Kamar mandi juga luas, ada bathtub sama shower terpisah, toilet duduknya besih.

Tempat tidurnya memang satu aja, tapi ukuran yang King, bisa ditempati sama dua orang. Ada Sofa untuk duduk nonton TV layar datar 32 inci yang bisa diputar-putar kaya komidi putar, ada meja kantor, jadi kalau kita pake laptop bisa duduk disitu, dan ga lupa tersedia teko pemanas air dan aneka minuman panas, kaya teh & kopi.

Esok paginya, dapet jatah juga sarapan, jangan kaget juga makan di hotel ini kalau mau nambah lagi adalah 90rb, denger harga makanan aja bikin gue mikir lagi itu 90rb, bisa beli kerupuk berapa kaleng yah?? Klo pacaran sama tukang krupuk mungkin dikasih gratis kali yah. *stupid of mind*

Yahhh karena sarapan harganya mahal jadiiiiiiiiiiiiiiiiii gue tidak mau menghilangkan kesempatan, untuk memperbaikan gizi. Hahahahaha.... Awal gue makan bubur satu centong dengan taburan cakwe dan ayam tentunya. Nikmaaaatttt... Lanjut ke roti ada croissant, ini roti yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiinggggggggggg berlemak tapi gimana dong enakkkkk jadi hajar untuk dimakan. Di lengkapi keju dan daging sama butter, makin nikmat.

Lanjut lagi ke menu selanjutnya, karena mupeng ngeliat orang makan telur mata sapi, gue pesen telur mata sapi tapi cukup dengan satu telur, ditanya ga senikmat yang dilihattt klo ditambah nasi goreng enak kali yah. hehehehe...

Ehh pas lagi pesen telur mata sapi, ternyata ada nyempil sosis panggang kecil-kecil ada di pojokan. Demi perbaikan gizi, gue coba juga dongggggg... Damn.... rasanya Enakkkkkkkkkkkk... Walaupun kata dosen gue kalau sosis itu hanya Tuhan dan orang yang bikin, tahu kalau dalem sosis itu apa. Tapi kalau enak gimana dongggg.. hihihihi... Gue coba sosis ayam & sapi, Lebih enak yang sapi, karena ada rasa asap jadi lebih enak dibanding ayam.

Pinginya coba-coba menu lain lagi. *ga mau rugi* tapi karena perut udah kenyang dan sepupu gue mau balik penelitan untuk tesis S2nya jadi balik ke kamar.

Satu hari di kamar mahal (1,7 juta bisa beli smartphone) emang menyenangkan banget... Bisa makan enak dan tidur dikasur yang empuk, kamar mandi yang besar, AC lancar terus. Hmmmmm... makanya kenapa gue jalanin bisnis oriflame yah salah satu ini. Pingin nyobain kamar hotel yang mahal pas jalan-jalan keluar negeri gratis. Denger cerita para leader aja bikin mupeng,

Bismilah semoga tercapai saya tercapai kali ini Ya Allah..  Amien.

PS : Sorry ga banyak foto soalnya hape gue kembali ke jadul dulu. Si BB udah rusak dan tinggal bangkai lalu dikubur, ga lupa nnt gue pengumumin juga di mesjid. hehehehe... ini bisa foto pinjem hape nyokap. ^_^